Kompas.com - 06/12/2016, 10:08 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MIAMI, KOMPAS.com - Justin Ross Harris, seorang pria di negara bagian Georgia, Amerika Serikat, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa opsi pembebasan bersyarat, di Miami, Senin (5/12/2016).

Lelaki 36 tahun itu terbukti meninggalkan bayi laki-lakinya di dalam mobil yang terkunci di bawah sengatan matahari hingga tewas.

Justin Ross Harris diganjar hukuman maksimal setelah jaksa utama Chuck Boring menyebut perbuatan terdakwa yang meninggalkan bayi berusia 22 bulan, Cooper Harris, adalah bentuk penyiksaan luar biasa, mengerikan, dan cara yang tak terbayangkan.

Dalam proses persidangan, Harris sempat mengaku lupa menitipkan buah hatinya itu ke tempat penitipan anak pada 18 Juni 2014. Bayi itu pun tertinggal di dalam mobil selama sang ayah berada di kantor.

Dia tak ingat keberadaan bocah yang terikat di kursi bayi di jok belakang mobil, hingga beberapa menit setelah hendak meninggalkan kantor. 

Seperti diberitakan AFP, jaksa berpendapat bahwa Harris ingin bebas dari tanggung jawab terhadap keluarga.

Sebuah investigasi mengungkap, Harris melakukan pencarian di situs internet tentang "bagaimana hidup tanpa anak" dan "bagaimana hidup di penjara".

Dia pun terbukti menonton video tentang bagaimana hewan mati di dalam mobil yang ditinggal di bawah sengatan matahari.

Selain itu, polisi juga menemukan fakta bahwa Harris melakukan aktivitas percakapan seksual melalui telepon seluler dengan enam wanita. Salah satu dari mereka masih berusia 17 tahun.

Bahkan diketahui, Harris pun sedang melakukan percakapan seksual itu ketika anaknya terpanggang dalam mobil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.