Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menlu Turki Tiba-tiba Kunjungi Iran

Kompas.com - 19/08/2016, 22:16 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Turki Mevut Cavusoglu,  secara tiba-tiba berkunjung ke Teheran, Iran untuk membicarakan isu regional. Demikian dikabarkan stasiun televisi Iran, Jumat (19/8/2016).

Perjalanan Cavusoglu ke Iran ini menyusul pertemuannya dengan Menlu iran Javad Zarif di Ankara pekan lalu. Demikian keterangan dari Kemenlu Iran.

"Pertemuan pada Kamis itu adalah untuk membicarakan isu-isu regional dan hubungan kedua negara," kata juru bicara Kemenlu Iran Bahram Ghassemi.

Kunjungan singkat Cavusoglu ini dibuat dalam perjalanannya menuju India untuk melakukan kunjungan kerja.

Iran dan Turki berbeda pandangan dalam konflik bersenjata di Suriah, tetapi kunjungan Cavusoglu itu dilakukan usai pertemuan tingkat tinggi antara para pejabat kedua negara serta kunjungan Presiden Recep Tayyip Erdogan ke Rusia.

Baik Teheran dan Moskwa dengan cepat mengeluarkan pernyataan dukungan untuk Erdogan pasca-kudeta militer yang gagal bulan lalu.

Sedangkan pekan lalu Cavusoglu pekan lalu menyerukan agar Rusia dan Turki bekerja sama dalam operasi melawan ISIS di Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com