Kompas.com - 01/08/2016, 22:42 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KAIRO, KOMPAS.com -Militer Amerika Serikat telah memulai serangan udara untuk menyasar lokasi pendudukan kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) di Libya.

Dalam laporan yang dilansir Kantor Berita Associated Press, Senin (1/8/2016), disebutkan, kepastian ini Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mendukung Pemerintahan Libya.

Fayez Serraj, Kepala Perwakilan PBB dalam siaran televisi di Kairo, Mesir, menyebutkan, AS telah menghantam lokasi pendudukan ISIS di Kota Sirte.

Dia menambahkan, tak ada pengerahan pasukan darat oleh AS dalam operasi ini.

"Serangan udara pertama dilakukan hari ini ke Sirte, dan menyebabkan korban dalam jumlah besar," ungkap Serraj.

Dia menyebutkan, serangan ini sekaligus menandai awal dari peran AS secara lebih intensif untuk menumpas ISIS di Libya.

"PBB, sebagai komandan umum angkatan bersenjata telah meminta khusus kepada AS untuk memberikan bantuan berupa serangan udara," kata dia lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.