Kompas.com - 25/07/2016, 07:30 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JERUSALEM, KOMPAS.com - Seorang mantan pejabat senior militer dari Arab Saudi melakukan pertemuan "langka" dengan pejabat di Kementerian Luar Negeri Israel.

Pertemuan ini disebut langka, karena diketahui kedua negara tak memiliki hubungan diplomatik.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon, Minggu (24/7/2016), mengatakan, pertemuan antara Anwar Eshki dan Direktur Jenderal Dore Gold digelar di sebuah hotel di Jerusalem.

Seperti diwartakan Kantor Berita Associated Press, Anwar Eshki saat ini memimpin sebuah lembaga "think tank" bagi Arab Saudi yang berkedudukan di Jeddah.

Lebih dari itu, Eskhi pun diyakini memiliki hubungan yang kuat dengan pihak Kerajaan Arab Saudi. Sehingga, kedatangannya ke Israel pun dipercaya terjadi atas restu resmi Pemerintah Saudi.

Beberapa tahun terakhir, hubungan kedua negara ini memang terlihat lebih dekat, terutama dipicu atas keprihatinan yang sama dari keduanya tentang Iran. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.