Kompas.com - 25/04/2016, 14:03 WIB
EditorPascal S Bin Saju

LONDON, KOMPAS.com — Antariksawan Inggris, Tim Peake, menyelesaikan lari Maraton London, Minggu (24/4/2016), dari ketinggian 400 kilometer di atas bumi.

Peake mengikuti lomba lari 42 kilometer itu dengan berlari di treadmill yang ada di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) dengan simulasi rute melalui jalan-jalan London yang ditayangkan pada tablet iPad.

Ia menyelesaikan lari itu dalam 3 jam dan 35 menit. Guinness World Records menyatakan, itu adalah rekor maraton tercepat di orbit.

Sebelumnya, antariksawati Amerika Serikat, Sunita Williams, mengikuti Maraton Boston dari antariksa pada tahun 2007 dengan catatan waktu 4 jam 24 menit.

Peake, yang sudah tinggal empat bulan dari enam bulan rencana dalam ISS, juga mengirim pesan selamat bertanding kepada pesaingnya melalui video sebelum lomba itu pada Minggu.

Antariksawan berusia 44 tahun itu adalah satu dari lebih 39.000 peserta Maraton London.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.