Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Televisi di China Siarkan Langsung Proses Panda Kawin

Kompas.com - 06/04/2016, 06:30 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah stasiun televisi di China akan menyiarkan secara langsung adegan persetubuhan tanpa disensor.

Begitu bebaskan siaran langsung di China? Ternyata yang disiarkan bukan adegan persetubuhan manusia, namun proses kawin dua ekor panda.

Siaran langsung adegan "ranjang" panda ini akan disiarkan iPanda yang memang mendedikasikan siarannya untuk memublikasikan segala sesuatu tentang hewan langka ini.

Rencananya, dua ekor panda jantan dan betina yang memasuki masa kawin, dimasukkan ke dalam satu kandang. Sementara para ilmuwan mencoba "memprovokasi" agar hewan ini melakukan hubungan seks.

Ini adalah tahun kedua stasiun televisi iPanda mencoba untuk menayangkan proses rumit pembiakan panda.

Lewat siaran ini stasiun iPanda ingin menunjukkan kepada penontonnya sekilas tentang sulitnya para ilmuwan untuk membiakkan panda.

Sekali lagi, siaran ini meraup sukses besar. Media pemerintah melaporkan ratusan ribu orang menyaksikan secara online saat Wu Gang dan Cui Cui, nama kedua panda itu, melakukan hubungan seks.

Aksi panda kawin ini digelar di pusat pembiakan Bifengxia Panda Center.

Musim kawin panda biasanya terjadi pada Maret hingga Mei. Tahun ini 27 ekor panda dijadwalka akan kawin, tetapi tak ada jaminan semua panda akan melakukan hubungan seks dengan lawan jenisnya..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com