Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembajakan Egypt Air Ditangkap, Disebut Bernama Seif Eldin Mustafa

Kompas.com - 29/03/2016, 19:06 WIB

NICOSIA, KOMPAS.com — Pelaku pembajakan pesawat Airbus 320 milik maskapai Egypt Air akhirnya berhasil dibekuk di Bandara Larnaca, Siprus, Selasa (29/3/2016).

Kepastian ini diungkapkan juru bicara pemerintahan Siprus, Nicos Christodoulides, seperti dikutip Kantor Berita AFP, sore ini.

"Pelaku pembajakan baru saja ditangkap," kata Christodoulides melalui akun Twitter-nya, tanpa memberikan keterangan lebih jauh.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Siprus mengungkapkan, pelaku pembajakan kapal itu ternyata seorang laki-laki bernama Seif Eldin Mustafa.

Namun, ia dalam keterangan itu tak mengungkapkan informasi lebih lanjut.

Berdasarkan kabar yang diwartakan Kantor Berita Reuters, nama yang dirilis pemerintah Siprus ini berbeda dengan hasil identifikasi Pemerintah Mesir. 

Mesir menyebut, pelaku pembajakan adalah seorang profesor dari Universitas Alexandria. 

Baca: Menlu Mesir: Bukan Teroris, Pembajak Egypt Air Profesor "Idiot"

Terakhir diberitakan, ada tujuh orang lagi yang terlihat keluar dari pesawat. Salah satu dari tujuh orang yang keluar dari pesawat itu bahkan terlihat memanjat melalui jendela pilot di bagian depan Airbus A320 tersebut.

Sementara itu, enam orang lainnya terlihat keluar dari pintu utama dan menuruni tangga.

Kantor Berita AP juga menyebut, pasukan polisi bersenjata lengkap terlihat telah mengambil posisi di sebagian besar gedung bekas terminal lama di bandara itu.

Pesawat Egypt Air dengan nomor penerbangan MS181 ini dibajak dalam penerbangan dari Mediterania menuju Kairo dengan membawa 81 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com