Kompas.com - 21/03/2016, 09:00 WIB
EditorGlori K. Wadrianto
COLLIER COUNTY, KOMPAS.com - Sebanyak 43 ekor ular piton burma dengan berat total mencapai satu ton, dikumpulkan dari wilayah Florida, Amerika Serikat.

Pengumpulan ular-ular selama 90 hari ini merupakan bagian dari sebuah penelitian dan langkah pengendalian perkembangan populasi piton yang dilakukan lembaga konservasi di barat daya Florida.

Peneliti dari lembaga itu mengatakan, ular terbesar yang ditangkap panjangnya mencapai hampir lima meter dengan berat 63 kilogram.

Selama ini, piton menjadi spesies ular yang perkembangannya sangat mengejutkan di negara bagian itu. Terutama di sekitar taman nasional Everglades.

Seperti dilansir laman UPI.com, Minggu (20/3/2016), Pemerintah Florida pun sudah mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan laju pertumbuhan ular tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menggelar sayembara berhadiah uang tunai.

Pemenangnya adalah warga yang tercatat paling banyak menangkap piton selama masa kompetisi.

Selain itu, mereka yang mendapatkan piton dengan ukuran terbesar pun mendapatkan hadiah.

Tantangan di tahun 2016 ini berlangsung bulan lalu. Terkumpul 106 ekor ular dengan rekor ular terpanjang yang ditangkap adalah sepanjang 4,5 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.