Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Piton Gigit Wajah Bocah yang Sedang Tidur di Rumahnya

Kompas.com - 24/02/2016, 10:38 WIB
CANBERRA, KOMPAS.com — Hal yang dialami seorang perempuan asal Australia ini mungkin adalah mimpi terburuk yang bisa didapat seorang ibu.

Bagaimana tidak, perempuan ini melihat seekor ular piton sepanjang tiga meter tengah menggigit wajah putranya di atas ranjangnya sendiri.

Sang ibu, yang hanya disebut bernama Tammy, terbangun ketika mendengar teriakan putranya, Tyler, pada Kamis (18/2/2016) pekan lalu.

Ternyata, seekor ular sepanjang tiga meter memasuki kediaman Tammy di Macksville, negara bagian New South Wales.

Tyler yang tidur di bagian atas ranjangnya terbangun saat ular itu melata di bawah seprai tempat tidur dan menggigit tangannya.

Ular itu kemudian menggigit wajah Tyler sebelum Tammy terbangun dan berlari ke kamar bocah. Tanpa pikir panjang, Tammy menarik ular itu dan menelepon untuk meminta tolong.

Salah seorang teman keluarga Tammy, Craig Baker, kemudian datang dan membunuh ular tersebut. Craig kemudian mengunggah foto ular yang sudah mati itu ke media sosial.

Foto yang muncul di situs media sosial Facebook itu seketika menjadi viral dan sudah dibagi ribuan kali. Dalam komentar yang menyertai foto itu, disebutkan bahwa Tyler terluka, tetapi kondisinya sudah membaik.

Seorang juru bicara layanan kesehatan setempat kepada harian The Daily Telegraph Australia mengatakan, seorang bocah berusia enam tahun dirawat di RS Distrik Macksville Jumat pagi pekan lalu sebelum dipindahkan ke RS Coffs Harbour.

Ular merupakan masalah umum di Australia. Pekan lalu, seorang warga Maroochy River, Queensland, menemukan ular melingkar di belakang stopkontak di kediamannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com