Kompas.com - 07/03/2016, 20:51 WIB
EditorErvan Hardoko
LONDON, KOMPAS.com - Seorang penerobos menimbulkan kekacauan di bandara internasional Heathrow, London setelah menerobos pagar dan mengunci diri di dalam pesawat Boeing 747 British Airways yang sedang parkir.

Pria berusia 38 tahun asal Portugal itu kemudian ditangkap polisi dan dijerat tiga dakwaan termasuk memasuki sebuah pesawat terbang secara ilegal.

Kepolisian mendapatkan laporan insiden itu pada sekitar pukul 11.30 GMT akhir pekan lalu. Setelah menerobos pagar pria itu terlihat memanjat ke dalam kabin dan mengunci diri di dalam kokpit pesawat itu.

Seorang sumber mengatakan, petugas keamanan kesulitan masuk ke dalam kokpit karena pintu kokpit dirancang tahan peluru dan bom.

Pintu kokpit memang dirancang begitu kuat untuk melindungi keamanan pilot dan kopilot jika teroris atau pembajak berusaha mengambil alih pesawat di tengah penerbangan.

"Situasinya sangat rumit dan sulit. Akhirnya pasukan pemadam kebakaran harus dikerahkan dan mereka cukup lama berusaha masuk ke dalam kokpit," ujar sumber yang tak mau disebutkan namanya itu.

Setelah berusaha beberapa jam, aparat keamanan berhasil mengeluarkan pria bernama Louis Pedro Verdasca dos Santos Costa dan langsung membawa pria itu ke tahanan.

Meski belum diketahui motif pria itu menerobos bandara dan mengunci diri di kokpit sebuah Boeing 747, polisi menegaskan insiden tersebuat tak terkait aksi terorisme.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.