Kompas.com - 29/02/2016, 20:30 WIB
EditorGlori K. Wadrianto
ALICE SPRING, KOMPAS.com - Sudah menjadi hal lumrah jika ular memangsa tikus. Namun hal yang sebaliknya terjadi di Alice Springs, Australia.

Seekor ular coklat yang dikatahui sangat berbisa, terperangkap dalam jebakan tikus yang berada di dalam rumah warga setempat. 

Seperti diberitakan lama Australia Plus, Rex Neindorf dari Pusat Reptil NT berbasis di Alice Springs mengaku timnya mendapat telepon dari seorang warga yang memberitahu kalau ada ular di rumah mereka. Peristiwa itu terjadi Jumat lalu.

Saat salah seorang pawang ular, Nadia Rosen tiba, dia mendapati ada ular kelaparan yang kepalanya tersangkut di alat penjebak tikus. "Ular itu terlihat kesakitan, tapi untungnya ular itu tidak terluka sama sekali," kata Rosen.

Rosen mengaku sempat kesulitan untuk melepaskan ular sepanjang hampir satu meter tersebut.

Dia pun terpaksa menggunakan sendal untuk membebaskan ular dari alat itu. Ular itu kemudian dibawa ke Pusat Reptil untuk proses pemulihan sebelum dilepas ke alam.

Neindorf mengatakan, kemungkinan ular itu tertarik dengan bau dari tikus, meskipun di alat itu tidak ada tikus.

Ular coklat itu merupakan salah satu ular yang paling berbisa di dunia, karena memiliki bisa yang cukup untuk membunuh enam orang dewasa.

Ular coklat itu dibebaskan di Pusat Reptil untuk memastikan kesehatannya, sebelum dibebaskan kembali ke alam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.