Kompas.com - 31/01/2016, 12:05 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sebuah mobil Fiat 500L yang digunakan Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Philadelphia, AS, tahun lalu terjual dalam sebuah lelang pada Jumat (29/1/2016).

Pihak otoritas Gereja Katolik di kota itu mengatakan dalam lelang yang digelar pada pembukaan Philadelphia Auto Show itu bahwa mobil tersebut laku dengan harga 82.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,13 miliar.

Sebanyak 19 penawar dari seluruh penjuru AS bersaing mendapatkan mobil bersejarah itu. Namun, sejauh ini belum ada informasi soal pemenang lelang tersebut.

"Sebuah semangat beramal yang sangat luar biasa yang kita saksikan malam itu," kata John McIntyre, uskup pembantu di Keuskupan Philadelphia.

Gereja, lanjut John, sangat gembira bisa melelang mobil tersebut di lingkungan yang disebutnya sangat diberkati Tuhan itu.

"Hasil lelang memungkinkan kami menyebarkan pesan Paus Fransiskus tentang cinta dan kepedulian dalam sebuah cara konkret dengan cara beramal seperti ini," tambah dia.

Keuntungan dari lelang ini akan digunakan untuk kegiatan amal Gereja Katolik, tempat penampungan orang miskin, serta sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Gereja Katolik mengatakan, sebenarnya terdapat dua mobil Fiat 500L yang digunakan Paus dalam kunjungan itu.

Namun, hanya satu yang dilelang, dan mobil lainnya dipajang untuk dipamerkan di Philadelphia Auto Show.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.