Kompas.com - 09/12/2015, 09:54 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

SHANGHAI, KOMPAS.com - Lu Yong terpaksa diseret keluar dari pesawat yang ditumpanginya akibat perbuatan yang mengakibatkan kekacauan di pesawat yang bersiap lepas landas.

Straits Times, Rabu (8/12), melaporkan bahwa kericuhan itu bermula dari kengototan Lu untuk duduk di kursi kabin first class pesawat United Airlines rute Shanghai ke New York.

Lu yang rupanya seorang profesor di bidang sistem informasi dan teknologi itu mengamuk setelah diminta kembali ke tempat duduknya di kelas ekonomi. Dia lalu berbaring begitu saja di lantai pesawat sambil berteriak-teriak.

Pilot pun memanggil polisi untuk mengevakuasi pelaku keluar dari pesawat tersebut.

Bukannya takut, Lu malah menendangi polisi. Tiga orang polisi mengalami luka fisik.

Penumpang lain akhirnya harus turun tangan untuk mengeluarkan Lu. Salah seorang penumpang berhasil mengikat tangan Lu dengan menggunakan kabel.

Profesor itu lalu diseret keluar pesawat. Namun ia terus berteriak dan menendang-nendangkan kakinya.

Dia ditahan dan akan didakwa dengan pasal menganggu keamanan publik. Ancaman sanksi untuknya adalah hukuman penjara maksimum 3 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.