Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Chennai, India, Tewaskan Puluhan Orang

Kompas.com - 18/11/2015, 01:10 WIB
KOMPAS.com - Lebih 70 orang tewas sementara hujan masih terus melanda kota Chennai, India selatan, lapor sejumlah media.

Sebagian besar jalan tertutup banjir dan melumpuhkan kota. Banyak kantor dan sekolah ditutup karena hujan dalam seminggu terakhir.

Hujan juga dialami paling sedikitnya oleh 80.000 orang di negara tetangga Sri Lanka bagian utara.

Pejabat pemerintah India mengatakan sekitar 10.000 orang telah diungsikan dari rumah mereka di Chennai, lapor kantor berita Reuters.

Pasukan Tanggap Bencana Nasional dan pihak militer juga membantu usaha penyelamatan sementara Ketua Menteri Tamil Nadu, J Jayalalitha, mengumumkan pengucuran dana bantuan sebesar 75 juta dollar AS bagi daerah yang terkena banjir.

"Hujan yang seharusnya turun sepanjang musim penghujan turun dalam beberapa hari saja," katanya.

"Tidak satu langkah persiapan apapun dapat mencegah banjir dan kerusakan. Di daerah tempat banjir dan kerusakan terjadi, bantuan, penyelamatan, dan perbaikan dilakukan seperti sedang terjadi perang," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com