Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Baju Kuning Ulama Iran

Kompas.com - 16/01/2015, 07:40 WIB
KOMPAS.com - Seorang ulama Iran menimbulkan kehebohan di Iran karena tampil di televisi dengan mengenakan pakaian kuning menyala.

Hoseyn Khademian tampil di TV pemerintah memakai kemeja dan sepatu kuning, dan bahkan jam berwarna kuning, lapor kantor berita Mehr.

Ulama Iran biasanya memakai pakaian konservatif dengan kemeja putih dan jubah berwarna gelap, dengan sepatu hitam atau coklat.

Pakaian yang dipilih Khademian diejek para pemakai media sosial Iran.

Sebagian orang menuduhnya mencari perhatian. Seorang pemakai Facebook memandangnya mirip buah pisang dengan kombinasi warna hitam dan kuning, sedang yang lainnya menyamakannya dengan burung kenari.

"Dia akan kelihatan lebih menarik jika memakai penutup kepala berwarna merah muda," kata pemakai media sosial lainnya.

Meskipun penampilannya menjadi berita utama di Iran, Khademian mengatakan dirinya tidak memahami apa yang diributkan, karena sebelumnya ulama ini sudah pernah melanggar norma umum berpakaian.

Dia pernah muncul di TV dengan memakai pakaian berwarna merah muda dan Khademian mengatakan saat itu "tidak diributkan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com