Kompas.com - 14/01/2015, 16:27 WIB
EditorErvan Hardoko
PARIS, KOMPAS.com — Edisi terbaru majalah satire Charlie Hebdo, yang terbit setelah serangan maut pekan lalu yang menewaskan 12 orang, habis terjual dalam hitungan menit di banyak tempat di Perancis, Rabu (14/1/2015).

"Sangat luar biasa. Antrean di toko saya mencapai 60-70 orang, menunggu saya membuka toko," kata seorang perempuan yang bekerja di sebuah kios penjualan surat kabar di Paris.

"Saya belum pernah melihat hal semacam ini. Sebanyak 450 eksemplar (Charlie Hebdo) yang saya punya habis terjual dalam 15 menit," tambah perempuan itu.

Edisi terbaru majalah ini tetap menimbulkan kontroversi karena kembali menampilkan karikatur Nabi Muhammad di sampul depan dengan memegang sebuah spanduk bertuliskan "Je Suis Charlie" di bawah kepala berita "Semua dimaafkan".

Untuk edisi pasca-penyerangan itu, majalah Charlie Hebdo dicetak hingga tiga juta eksemplar, padahal biasanya majalah ini hanya dicetak maksimal 60.000 eksemplar. Pengelola majalah ini mengatakan, semua keuntungan penjualan akan disalurkan kepada keluarga korban tewas dalam serangan maut itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.