Kompas.com - 17/11/2014, 22:18 WIB
EditorErvan Hardoko

BANGKOK, KOMPAS.com — Kepolisian Thailand, Senin (17/11/2014), menyatakan, dua warga negara Amerika Serikat meninggalkan Thailand setelah berusaha menyelundupkan keluar potongan-potongan tubuh, termasuk kepala bayi.

Mereka diizinkan meninggalkan Thailand setelah menjalani pemeriksaan selama berjam-jam pada Sabtu (15/11/2014) tanpa dakwaan.

Kasus ini terungkap ketika tiga bungkus paket yang mereka kirim dari Bangkok menuju Las Vegas, Amerika Serikat, melewati pemeriksaan rutin di sebuah kantor jasa ekspedisi.

Karyawan perusahaan ekspedisi itu segera menghubungi polisi setelah di dalam paket ditemukan sejumlah bagian tubuh, termasuk kepala bayi, jantung orang dewasa, kulit manusia bertato, dan kaki bayi.

Seorang pejabat polisi Thailand mengatakan, ketiga bungkus paket yang berisi potongan-potongan tubuh itu dibubuhi keterangan sebagai mainan. Salah satu dari dua warga Amerika Serikat itu mengirim satu bungkus paket ke alamat sendiri.

Ia disebutkan menemukan potongan-potongan tubuh di sebuah pasar malam di Bangkok. Ia, seperti dijelaskan polisi, mendapati bagian-bagian tubuh tersebut aneh dan ingin mengirim kepada kawan-kawannya di Amerika Serikat.

Pihak berwenang menyelidiki apakah bagian-bagian tubuh itu diambil dari sekolah-sekolah kedokteran di Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.