Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Tabrak Polisi, Pria Australia Diberondong Tembakan

Kompas.com - 14/07/2014, 18:16 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com — Kepolisian Negara Bagian Queensland, Australia, masih mencari seorang pria yang mencoba menabrakkan mobilnya ke arah para petugas, Senin (14/7/2014) pagi waktu setempat.

Akibatnya, seorang petugas terpaksa melepaskan tembakan beruntun, tetapi pria tersebut berhasil melarikan diri.

Pengendara itu diduga mengarahkan mobilnya kepada para petugas polisi ketika mereka berusaha menghentikannya di daerah selatan kota Brisbane, sesaat lewat 02.00 waktu setempat.

Insiden itu mendorong seorang petugas polisi melepaskan tembakan, dan menurut para saksi, paling sedikit enam peluru melubangi mobil tersebut.

Sekitar sepuluh petugas polisi dan satuan anjing pelacak mencari pria tersebut, yang diyakini telah melakukan sejumlah pelanggaran serius. Inspektur polisi Craig Smith mengatakan, polisi telah berusaha mencegat pria itu untuk ditanyai.

"Pria itu dicari karena suatu pelanggaran, dan polisi mengajukan pertanyaan sehubungan dengan hal tersebut, tapi pria itu telah berusaha menyerudukkan mobilnya kepada polisi tersebut," katanya.

Polisi mengatakan, tak ada orang yang cedera dalam insiden itu, dan Satuan Etik Kepolisian dikabarkan mulai melakukan penyelidikan atas penembakan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com