Kompas.com - 25/03/2014, 14:15 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Rusia menjatuhkan sanksi untuk 13 warga Kanada. Kebanyakan dari mereka adalah pejabat pemerintah dan politisi Kanada. "Kami menjatuhkan sanksi tidak diperkenankan masuk ke Rusia,"kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Alexander Lukashevich sebagaimana warta Itar-TASS pada Selasa (25/3/2014).

Kebijakan Rusia itu merupakan langkah balasan karena Kanada, sebelumnya, juga menjatuhkan sanksi kepada beberapa pejabat dan anggota parlemen Rusia. Kebijakan tersebut memang berangkat dari kasus referendum Crimea yang memilih keluar dari Ukraina dan menjadi bagian dari Rusia.

Catatan menunjukkan kalau dari 14 warga Kanada yang mendapat sanksi Rusia antara lain Penasihat Perdana Menteri Bidang Kebijakan Luar Negeri dan Pertahanan Christine Hogan dan Sekretaris Kabinet Kanada Wayne Wouters.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.