Kompas.com - 25/02/2014, 20:23 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com - Berupaya untuk mencegah pengiriman senjata ke kelompok Hezbollah, Lebanon, angkatan udara Israel menyerang posisi kelompok beraliran syiah itu di perbatasan Lebanon-Suriah.

"Pada Senin (24/2) malam dua pesawat tempur Israel menyerang sebuah target Hezbollah di perbatasan Lebanon dan Suriah," kata seorang anggota aparat keamanan Lebanon.

Kantor berita nasional Lebanon membenarkan kabar itu dan menambahkan serangan udara itu menghantam sebuah kawasan pedesaan Nabi Sheet di dekat perbatasan.

Nabi Sheet adalah salah satu basis terkuat Hezbollah di Lebanon. Di tempat itu, Israel menduga Hezbollah memiliki gudang senjata dan kamp pelatihan.

Sejauh ini Hezbollah belum memberikan komentar terkait serangan udara Israel ini. Pemerintah Lebanon dan Suriah juga belum berkomentar.

Hezbollah adalah musuh bebuyutan Israel dan telah mengirimkan ribuan pejuangnya ke Suriah untuk membantu pasukan rezim Bashar al-Assad yang sedang menghadapi pemberontak.

Sejak lama, Suriah secara teratur memasok persenjataan untuk Hezbollah. Suriah juga menjadi distributor kunci bantuan militer Iran untuk Hezbollah yang memerangi Israel pada 2006.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.