Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Basis Hezbollah di Lebanon Diserang Bom

Kompas.com - 21/01/2014, 17:52 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com — Dua orang tewas dalam sebuah serangan bom mobil bunuh diri, Selasa (21/1/2014) di wilayah selatan Beirut, Lebanon, yang dianggap sebagai basis kelompok Hezbollah.

"Pelaku meledakkan dirinya di dalam mobil di kawasan Haret Hreik. Dua orang tewas dan lima terluka," demikian kantor berita Lebanon, NNA.

"Serpihan tubuh pelaku bom bunuh diri masih berada di lokasi ledakan," tambah NNA.

Ledakan bom itu terjadi di sebuah jalan yang padat di distrik komersial yang juga menjadi sasaran bom mobil pada awal Januari.

"Ledakan terjadi di jalan Al-Arid di kawasan Haret Hreik," demikian stasiun televisi milik Hezbollah, Al-Manar melaporkan.

Al-Manar juga menayangkan asap hitam mengepul di kawasan padat penduduk itu. Sejumlah saksi mata mengatakan, mereka mendengar ledakan dahsyat di kawasan yang berulang kali menjadi sasaran serangan bom itu.

Ledakan bom itu menjadi yang keenam di kawasan yang menjadi basis Hezbollah sejak kelompok beraliran Syiah itu mengirim para pejuangnya ke Suriah untuk mendukung pasukan Presiden Bashar al-Assad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ,Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com