Kompas.com - 21/02/2014, 19:34 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Hongaria bersiap menghadapi segala kemungkinan terjadi di Ukraina sebagai dampak dari kisruh politik di negara tersebut. Menurut Perdana Menteri Hongaria Viktor Oban pilihan kebijakan itu dilakukan lantaran Hongaria memang berbatasan dengan Ukraina, tulis AP pada Jumat (21/2/2014).

Hongaria memang meningkatkan kewaspadaan di perbatasan dengan Ukraina. Selain tentara dan polisi perbatasan, Hongaria juga menyiapkan rumah-rumah sakit sebagai langkah antisipasi pertolongan andai konflik di Ukraina makin memuncak.

Hongaria, kata Oban juga menyiapkan langkah-langkah terkait oeprasionalisasi reaktor nuklir bersama Ukraina. "Kami memberi perhatian pada pemantauan radiasi,"kata Viktor Oban.

Menurut Viktor Oban, Ukraina mencatat sejarah terburuk saat bencana reaktor nuklir di Chenobyl terjadi pada 1986. Kala itu, Ukraina masih dalam bagian Uni Soviet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.