Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Runtuh Saat Orientasi Mahasiswa Baru, 8 Tewas dan 17 Terluka Berat

Kompas.com - 18/02/2014, 00:39 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber AP

SEOUL, KOMPAS.com — Atap auditorium resor runtuh dalam acara penyambutan mahasiswa baru untuk universitas di Korea Selatan, Senin (17/2/2014).

Sedikitnya 8 orang tewas dan 17 lainnya terluka, menurut keterangan dari pejabat universitas, Selasa (18/2/2014) dini hari waktu setempat.

Sekitar 10 orang dikhawatirkan terperangkap bongkahan salju dan es yang juga menghambat operasi penyelamatan. Adapun 58 mahasiswa lain selamat dengan luka ringan.

Media di Korea Selatan melaporkan bahwa hujan salju dalam intensitas besar diyakini sebagai penyebab runtuhnya auditorium ini, meski penyebab pasti masih dalam penyelidikan.

Auditorium itu runtuh saat sekitar 1.000 mahasiswa dari Busan University of Foreign Studies berkumpul untuk orientasi mahasiswa baru di Manua Ocean Resort di tenggara kota Gyeongju. Lebih dari 500 siswa berada di auditorium ketika atap runtuh.

Gyeongju adalah sebuah kota bersejarah yang menjadi ibu kota dari salah satu kerajaan kuno di Semenanjung Korea, yang juga adalah tujuan wisata populer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com