Kompas.com - 28/01/2014, 17:43 WIB
EditorErvan Hardoko
LOUISVILLE, KOMPAS.com — Seorang penyanyi Opera Nashville menuntut Pemerintah Federal AS karena operasi caesar yang dilakukan di sebuah markas militer memberi akibat yang mengancam kariernya sebagai penyanyi opera.

Amy Herbs, nama penyanyi itu, dan suaminya, Sersan James Herbs, mengklaim perawat di RS Tentara Blanchfield di Fort Campbell, Kentucky, membuat kesalahan saat Amy melahirkan putranya pada Februari 2012.

Kesalahan itu, menurut Amy dan suaminya, dilakukan sang perawat saat melakukan episiotomi untuk memperlebar "bukaan" menjelang kelahiran.

Pasangan yang tinggal di Cincinnati itu mengklaim bidan dalam proses itu membuat irisan selama tahap kedua proses kelahiran si jabang bayi.

Namun, bidan tidak memberi tahu Amy langkah yang diambilnya. Dalam perkembangannya, seorang perawat lain mengatakan, upaya untuk memperbaiki irisan tersebut gagal.

Akibatnya, Amy mengalami perut kembung yang diikuti buang angin terus-menerus. Demikian yang disampaikan Amy dalam surat gugatannya.

Dengan kondisi demikian, tidak mungkin bagi Amy untuk melanjutkan kariernya sebagai seorang penyanyi opera.

Situs Nashville Opera Company dalam situs resminya menyebutkan, Amy Herbst adalah penyanyi dengan suara mezosopran dan dijadwalkan tampil dalam pentas Madame Butterfly.

Amy dan suaminya mengajukan gugatan hukum pada 16 Januari lalu. Mereka menuntut uang ganti rugi sebesar 2,5 juta dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.