Kompas.com - 17/01/2014, 05:32 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

MOSKWA, KOMPAS.com — Pemimpin Chechnya dukungan Kremlin, Ramzah Kadyrov, mengatakan pimpinan tinggi kubu pemberontak Chechnya, yang disebut sebagai pengancam pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin Sochi, tewas.

Lewat Instagram, Kadyrov mengabarkan kematian Doku Umarov, pimpinan pemberontak itu. Kadyrov mengatakan informasi tersebut merupakan hasil sadapan komunikasi para pemimpin milisi Chechnya. Menurut dia, para pemimpin tersebut tengah mencari pengganti Umarov.

Pernyataan Kadyrov sulit diverifikasi, sekaligus bukan yang pertama kali dia lontarkan. Kantor berita Interfax mengutip sumber tak dikenal di badan-badan keamanan Rusia mengatakan mereka tidak bisa mengonfirmasi kematian Umarov itu. Umarov adalah pemimpin Emirat Kaukasus, aliansi di antara kubu yang berseberangan dengan pemerintah dukungan Rusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.