Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rentetan 12 Pembunuhan Terjadi di Kota Kampus Brasil

Kompas.com - 14/01/2014, 08:51 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber AP

BRASILIA, KOMPAS.com — Setidaknya 12 orang tewas dalam insiden terpisah dalam hitungan jam di lingkungan kota universitas Campinas, Brasil.

Para penyidik sedang menggali kemungkinan insiden ini melibatkan aksi balas dendam polisi sebagai pembalasan atas kematian rekan mereka di sana.

Gelombang pembunuhan dimulai pada Minggu (12/1/2014) malam dan berlanjut hingga Senin (13/1/2014) pagi. Kota Campinas dikenal sebagai pusat industri teknologi Brasil.

Sebagian besar penembakan terjadi dalam rentang empat jam, terjadi setelah seorang perwira polisi tewas ketika melawan perampok bersenjata saat sedang berhenti di pom bensin di kawasan tersebut.

"Kami tidak mengesampingkan eksekusi, balas dendam, atau perkelahian di antara penjahat," kata penyidik polisi Licurgo Nunes Costa kepada surat kabar Estado de S Paulo.

"Ini adalah rangkaian peristiwa di daerah yang sama dan pada rentang waktu yang sama. Kami harus mempertimbangkan hubungan di antara kejadian tersebut."

Campinas berjarak 100 kilometer di barat laut dari kota terbesar Brasil, Sau Paulo. Kepolisian setempat mengonfirmasi soal serangkaian pembunuhan tersebut tetapi tidak memberikan rincian kasus.

Menyusul peristiwa itu, 30 orang pengunjuk rasa menyerang bus komuter dan membakar setidaknya tiga di antara bus-bus itu. Tidak ada korban dari peristiwa protes tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com