Kompas.com - 20/11/2013, 15:09 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com - Sedikitnya 10 serdadu Mesir tewas dan 35 orang lainnya cedera setelah sebuah bom mobil menghantam konvoi militer Mesir di Semenanjung Sinai yang bergolak, Rabu (20/11/2013).

Insiden itu terjadi di dekat kota El-Arish, ibu kota Sinai Utara di mana serangan terhadap aparat keamanan Mesir terus meningkat sejak penggulingan Mohamed Mursi pada Juli.

"Sebuah mobil yang tengah diparkir meledak tepat di saat konvoi militer melintas," kata seorang pejabat militer Mesir.

Insiden pengeboman ini adalah yang paling berdarah sejak 19 Agustus lalu kala sekelompok orang bersenjata menyergap sebuah konvoi militer dan menewaskan 25 orang polisi di kota Rafah, juga di Sinai Utara.

Sejak tergulingnya Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu, kawasan Sinai kembali bergolak. Sehingga, pemerintah Mesir mengerahkan ribuan personel militer dilengkapi persenjataan lengkap ke kawasan itu untuk menghancurkan kelompok militan.

Sejak saat itulah, serangan terhadap personel polisi dan militer di Sinai terus meningkat dan terjadi hampir setiap hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.