Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perguruan Silat Merpati Putih Buka Cabang di Australia

Kompas.com - 27/08/2013, 13:19 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Cabang olahraga pencak silat tampaknya semakin mendunia. Salah satu buktinya adalah ketika perguruan silat Merpati Putih membuka cabangnya di Australia.

Menandai pembukaan cabang perguruan itu di Benua Kanguru, guru besar Merpati Putih, Poerwoto Hadi Purnomo atau akrab disapa Mas Pung, berkunjung ke Australia belum lama ini.

Di Australia, Mas Pung meluangkan waktunya dengan memberi kesempatan wawancara kepada ABC International.

Tak hanya itu, Mas Pung dan murid perguruan Merpati Putih juga memperagakan beberapa atraksi yang cukup mencengangkan, seperti mencari pemilik sebuah kartu identitas dengan mata tertutup.

Menurut Mas Pung, silat Merpati Putih memiliki ciri khas olah napas yang memungkinkan mereka mempraktikkan aliran silat ini melakukan berbagai macam hal, termasuk yang kasatmata, seperti memecahkan benda keras.

Ilmu silat Merpati Putih juga dapat berguna bagi mereka yang memiliki keterbatasan, seperti keterbatasan penglihatan, karena ilmu ini memungkinkan penggunanya merasakan lingkungan sekitarnya tanpa harus melihat.

Bagaimana serunya atraksi para pendekar Merpati Putih di Australia? Silakan simak video berikut ini:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com