Kompas.com - 30/07/2013, 13:18 WIB
EditorErvan Hardoko
MIAMI, KOMPAS.com — Sebanyak 15 orang dinyatakan hilang setelah serangkaian ledakan terjadi di sebuah perusahaan LPG di Florida, AS, Senin (29/7/2013) malam waktu setempat.

Harian The Orlando Sentinel, mengutip pejabat setempat, melaporkan 24 orang tengah mendapat giliran kerja malam di Blue Rhino, perusahaan distributor LPG, saat ledakan terjadi.

Saat ledakan terjadi sebelum pukul 23.00 waktu setempat, 10 orang pekerja belum diketahui keberadaannya. Demikian penjelasan seorang pejabat Tavares City, John Drury.

Sheriff Lake County, kepada wartawan mengatakan, serangkaian ledakan terjadi di pabrik Blue Rhino, dan ledakan itu cukup kuat untuk menghancurkan atap gedung.

"Saya mendengar suara ledakan yang sangat keras. Saya kira ada sesuatu yang menabrak kediaman saya," kata Lisa Garner kepara harian Orlando Sentinel.

Kobaran api hasil ledakan itu bisa terlihat dari jarak sekitar delapan kilometer dari lokasi ledakan.

Akibatnya, pemerintah setempat mengeluarkan perintah evakuasi penduduk dalam radius satu kilometer dari lokasi ledakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.