Kompas.com - 26/07/2013, 13:39 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Estimasi PBB soal jumlah korban tewas perang Suriah sejak 2011 lebih banyak 7.000 jiwa. "Sudah sekitar 100.000 jiwa tewas," kata Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Sebelumnya, PBB mencatat kalau dalam kurun waktu itu tercatat jumlah korban tewas 93.000 jiwa.

Sementara itu, menurut Ban Ki-moon, kepala tim investigasi PBB untuk senjata nuklir sudah
bertemu dengan beberapa pemimpin Suriah. Pertemuan bersama dengan perwakilan tinggi PBB untuk perlucutan senjata membicarakan soal tudingan penggunaan senjata kimia dalam perang saudara itu.

Dalam pernyataan di Markas Besar PBB, Ban Ki-moon, sebagaimana warta AP itu juga mengingatkan kalau perang saudara tersebut sudah membuat jutaan warga Suriah kehilangan tempat tinggal. Mereka pun menjadi pengungsi di negara-negara lain. "Kita semua harus menghentikan perang Suriah," demikian Ban Ki-moon menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.