Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Negara Inggris Diculik di Nigeria

Kompas.com - 19/07/2013, 22:51 WIB
LAGOS, KOMPAS.com - Seorang warga Inggris diculik tak lama setelah turun dari pesawat di Bandara Internasional Lagos Nigeria. Demikian Komisi Tinggi Inggris menjelaskan, Jumat (19/7/2013).

Penculikan itu terjadi pada Selasa (16/7/2013). Sekelompok orang bersenjata mengincar sebuah mobil gardan ganda sekitar pukul 20.30 waktu setempat, setelah mobil itu meninggalkan terminal internasional bandara tersebut.

Orang bersenjata itu kemudian menculik pria warga negara Inggris itu yang kembali ke sebuah kawasan permukiman di Lagos. Demikian penjelasan aparat keamanan Nigeria.

Selain menculik warga Inggris itu, penculik juga menembak pengemudi mobil. Beruntung pengemudi itu tidak meninggal dunia.

Perusahaan-perusahaan besar Inggris banyak yang beroperasi di Nigeria termasuk perusahaan raksasa minyak Royal Dutch Shell, British Airways, Unilever, dan Pricewaterhouse Coopers.

Sejauh ini belum diketahui bekerja di perusahaan mana warga Inggris yang diculik itu.

Penculikan warga asing biasanya banyak terjadi di kawasan penghasil minyak di sebelah tenggara negeri itu. Biasanya penculikan jarang terjadi di Lagos, tempat sebagian besar warga asing tinggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com