Salin Artikel

Cuaca di Jerman Panas, Seorang Pria Naik Motor Sambil Bugil

Polisi Brandenburg mengunggah dua gambar di Twitter mereka yang memperlihatkan pria bugil itu hanya mengenakan sandal dan helm ketika diberhentikan mobil patroli.

Dilaporkan AFP Rabu (26/6/2019), polisi sampai mempersilakan netizen untuk memberi caption. "Karena kami sampai speechless," ujar polisi disertai tagar "heat maupun #safetyfirst.

Ketika unggahan itu menjadi perdebatan di kalangan warganet, polisi kemudian menjelaskan bahwa aksi pria itu tak melanggar hukum sepanjang tak ada yang melaporkan.

Sebagai respon, seorang perempuan kepada harian Sueddeutsche berkata, mereka langsung berdiri dan melepas bikini. "Kami melakukannya atas dasar solidaritas," ujarnya.

Setelah insiden itu menjadi perdebatan di tengah gelombang panas yang mendera, Partai Green kemudian membawa isu itu ke meja pembahasan dewan kota Muenchen.

"Saya tidak bisa memahami mengapa pria bisa berjemur di bawah matahari sambil bertelanjang dada. Namun perempuan tidak," kata Dominik Krause selaku penggagas debat.

Partai konservatif CSU kemudian mengusulkan agar para perempuan bisa mengenakan pakaian renang untuk menutupi "organ seks" mereka kecuali di tempat khusus nudis.

https://internasional.kompas.com/read/2019/06/26/19092061/cuaca-di-jerman-panas-seorang-pria-naik-motor-sambil-bugil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke