Salin Artikel

Penembakan Massal di Rumah Sakit Chicago, 4 Tewas Termasuk Pelaku

Dari keterangan polisi, penembakan terjadi di Rumah Sakit Mercy pada Senin (19/11/2018) sekitar pukul 15.00 sampai 15.30 waktu setempat.

Dilaporkan AFP Selasa (20/11/2018), pasien di sana menceritakan mereka kaget ketika suara tembakan terdengar di luar rumah sakit.

Mereka melihat seorang pria berjalan bersama seorang perempuan dari tempat parkir sebelum dia menembaknya tiga kali di bagian dada.

Saksi mata yang bernama James Gray mengatakan, ketika perempuan itu jatuh, pelaku berdiri di sampingnya dan mulai menembak.

"Tidak ada pertengkaran. Mereka berdua berbicara biasa saja sebelum pria itu menembak. Persis seperti adegan di film," kata Gray.

Saksi mata lain yang bernama Hector Avitia mengungkapkan pelaku berpakaian hitam dan membawa pistol beserta sejumlah magasin.

Media lokal ABC7 Chicago yang mengutip sumber melaporkan, perempuan yang ditembak itu merupakan seorang dokter yang hendak bertugas.

Dokter itu diidentifikasi bernama Tamara E O'Neal dan dilaporkan bertugas di bagian layanan gawat darurat. Dia ditembak mantan tunangannya.

Kepala Kepolisian Chicago Eddie Johnson mengatakan, polisi merespon penembakan itu dan sempat mengejar pelaku di dalam rumah sakit.

Di dalam, polisi dan pelaku terlibat baku tembak. Wali Kota Rahm Emanuel berujar, seorang asisten apoteker dan petugas tertembak.

Juru bicara kepolisian Anthony Guglielmi di Twitter mengumumkan petugas yang bernama Samuel Jimenez dan asisten tersebut tewas.

"Tiga korban yang tak bersalah dan satu pelaku pengecut belum diketahui identitasnya terbunuh dalam penembakan," beber Guglielmi.

https://internasional.kompas.com/read/2018/11/20/09503971/penembakan-massal-di-rumah-sakit-chicago-4-tewas-termasuk-pelaku

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke