Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Istri Donald Trump Susun Memoar, Apa yang Diungkap?

Kompas.com - 16/03/2017, 06:11 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Mantan istri pertama Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivana menulis sebuah memoar tentang perjalanan membesarkan tiga anak tertua Trump.

Momoar itu bakal dirilis pada 12 September mendatang. Informasi ini diungkapkan oleh pihak penerbit Gallery Books, pada Rabu (15/3/2017). 

"Raising Trump" akan menjadi buku non-partisan, non-politik, dan bercerita tentang keibuan, kekuatan, dan ketahanan. Gallery Books said. 

Seperti diberitakan AFP, ketiga anak pertama Trump, Donald Jr., Ivanka dan Eric, memiliki peran yang besar bagi ayahnya selama masa kampanye pemilihan presiden lalu. 

Ketika dua anak laki-laki Trump menetap di New York untuk melanjutkan bisnis keluarga, Ivanka pindah ke Washington, dan melanjutkan perannya membantu sang ayah di Gedung Putih. 

Memoar yang disusun Ivana bakal menguraikan berbagai pelajaran yang diberikannya kepada anak-anak itu.

Termasuk bagaimana dia melewati masa kecil di negara komunis sebelum pindah ke New York, perjalanan kisah asmara, hingga kesuksesan sebagai pebisnis wanita. 

"Setiap hari, banyak orang menanyakan bagaimana saya bisa membesarkan anak-anak yang hebat itu," kata perempuan berusia 68 tahun dalam pernyataan tertulisnya. 

"Tidak ada sihir tentang bagaimana membesarkan mereka. Saya adalah ibu yang kuat dan penuh kasih dan mengajar mereka tentang nilai uang, tidak berbohong, tak mencuri, dan menghormati orang lain."

"Dia adalah ibu yang luar biasa, guru, dan figur inspiratif bagi kami semua," kata putri Ivana, Ivanka.

"Kami sangat bersyukur dapat dibesarkan dalam kasih dan keluarga yang begitu erat," kata Ivanka lagi dalam pernyataaan tertulisnya. 

Ivana, yang adalah mantan model kelahiran Cekoslovakia dikenal pula sebagai pemain ski, dan pebisnis wanita.

Dia menikah dengan Trump di tahun 1979. Pasangan ini menjadi salah satu pusat perhatian selebritas di New York, sebelum bercerai karena pecahnya skandal di tahun 1992. 

Trump kemudian menikahi artis Marla Maples, yang sebelumnya telah menjadi selingkuhannya, Namun mereka kemudian bercerai tiga tahun kemudian.

Istri ketiga Trump, yang kini menjadi Ibu Negara AS adalah perempuan kelahiran Slovenia, Melania.

Ivana mungkin menjadi orang yang paling terkenal membuat sebutan khusus bagi Trump, "the Donald". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com