Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Kita Dukung Trump agar Sukses Memimpin AS

Kompas.com - 10/11/2016, 01:03 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Dalam pidatonya di Gedung Putih, Presiden AS Barack Obama, Rabu (9/11/2016), meminta para pendukung Partai Demokrat untuk menyingkirkan kekecewaan mereka.

Obama meminta agar kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden tak perlu dipermasalahkan, dan kini harus bekerja sama menyukseskan transisi kekuasaan ke presiden baru.

"Kini kita semua mendukungnya agar sukses mempersatukan dan memimpin negeri ini," ujar Obama.

"Kita yang terutama adalah bangsa Amerika, kita semua adalah patriot. Kita semua ingin yang terbaik bagi negeri ini," tambah Obama.

Obama menambahkan, dalam pidato kemenangannya pada Selasa malam, Trump berusaha meraih semua warga negara itu untuk kembali bersatu membangun negeri.

"Hal itu pula yang saya dengar saat berbicara langsung dengannya, dan saya sangat tersentuh," lanjut Obama.

Lebih lanjut, Obama mengatakan, dia ingin memastikan bahwa perpindahan kekuasaan dari dirinya kepada Donald Trump akan berjalan dengan lancar.

"Saya ingin memastikan peralihan kekuasaan berjalan lancar karena pada dasarnya kita berada di tim yang sama," ujar Obama.

Obama sudah mengundang Donald Trump ke Gedung Putih pada Kamis (10/11/2016) untuk membicarakan sejumlah hal, termasuk perpindahan kekuasaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com