Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Benda Mencurigakan di Kereta, Polisi Inggris Tangkap Seorang Pria

Kompas.com - 21/10/2016, 21:33 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kepolisian Inggris menangkap seorang pemuda berusia 19 tahun di London, Jumat (21/10/2016), berdasarkan undang-undagn kontra-terorisme.

Pemuda itu ditangkap terkait sebuah paket mencurigakan yang ditemukan di jaringan kereta bawah tanah London yang memicu kewaspadaan aparat.

"Pria itu ditangkap petugas komando kontra-terorisme kepolisian metropolitan yang dibantu militer di Londong utara," demikian pernyataan resmi kepolisian.

Kepolisian metropolitan London mengatakan, petugas mereka menggunakan alat kejut listrik dalam penangkapan itu dan kepolisian bersyukur operasi itu tak sampai mengeluarkan sekalipun tembakan.

Sementara itu, polisi memaparkan sudah mengamankan benda yang ditemukan di dalam sebuah rangkaian kereta pada Kamis (20/10/2016) dan benda itu kini tengah diperiksa.

"Warga akan semakin sering melihat polisi, termasuk yang membawa senjata di dalam dan di sekitar pusat-pusat transportasi untuk memastikan keamanan warga," tambah kepolisian.

Unit kontra-terorisme langsung melakukan investigasi setelah benda mencurigakan ditemukan di stasiun kereta North Greenwich, yang melayani komplek hiburan O2 atau dulu disebut Millennium Dome.

Sejak Agustus 2014, aparat keamanan memberlakukan level ancaman teror di Inggris ke tingkat dua yang artinya sebuah serangan teror sangat mungkin terjadi di negeri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com