Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang di Luar Hotel di Malawi, Pendeta Asal Australia Tewas

Kompas.com - 22/09/2016, 17:16 WIB

CANBERA, KOMPAS.com - Geoff Friend, seorang pendeta asal Australia akhirnya menghembuskan nafas terakhir, setelah mengalami penyerangan pada Jumat pekan lalu, di Malawi, Afrika timur.

Friend meninggal dalam perawatan sebuah rumah sakit di Johannesburg, Afrika Selatan.

Berdasarkan keterangan ipar Friens, Peter Walker, lelaki berusia 59 tahun itu meninggal, Rabu kemarin, didampingi istri dan empat anaknya, yang sedari awal memang menemani perjalanannya.

Seperti diberitakan Associated Press, Kamis (22/9/2016), saat penyerangan terjadi, Friend sedang melakukan perjalanan dalam misi lima minggu di Afrika, untuk memberikan pelatihan bagi pendeta-pendeta lainnya.

Walker mengaku hanya memiliki informasi yang sedikit terkait penyerangan pada akhir pekan tersebut.

Dia menyebut, iparnya itu diserang saat sedang berjalan dari hotel tempatnya menginap ke sebuah toko yang berada di sekitar tempat itu.

Friend selama ini tinggal di Perth dan tercatat telah membuat sejumlah buku spiritual, antara lain "Enjoy the Journey," ''Thank You for the Journey" dan "A Great Journey."

Sementara itu, darigereja tempat Friend melayani, koleganya Neil Venables menyebut, Friend sudah melewati dua minggu dalam misi itu. Sebelumnya dia mendatangi Rwanda.

"Geoff mempunyai hati yang sungguh, dan dia mempunyai passion dalam misi ini," ungkap Venables, kepada wartawan di Perth.

"Terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan, baik di negara-negara berkembang maupun di Australia," sambung dia.

Friend tercatat telah mengunjungi sejumlah negara di Asia tenggara dan Afrika selama 34 tahun perjalanan karirnya menjadi pendeta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com