Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid Tempat Penembak Orlando Beribadah Dibakar Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 13/09/2016, 09:35 WIB

MIAMI, KOMPAS.com - Sebuah masjid yang pernah digunakan beribadah oleh Omar Marten, pelaku penembakan klub malam di Orlando, Florida, mengalami serangan dengan cara dibakar, Senin (12/9/2016) malam.

Pasukan pemadam kebakaran merespons panggilan warga pada pukul 00.31 waktu setempat atau pukul 12.31 WIB yang melihat kobaran api keluar dari Islamic Center di Fort Pierce, Florida.

"Kami belum bisa memastikan apakah ini serangan berlandas kebencian atau hanya pembakaran biasa. Sejauh ini kami baru memastikan masjid itu sengaja dibakar," kata Mayor David Thompson dari kantor Sheriff St Lucie County.

"Saat ini kami belum mendapatkan bukti bahwa insiden ini dilandasi kebencian. Tentu saja karena ini adalah tempat ibadah dan terjadi pada peringatan 9/11 maka kami akan menyelidiki," tambah Thompson.

"Video keamanan memperlihatkan seseorang mendekati sisi timur laut masjid dengan menggunakan sepeda motor pada sekitar pukul 23.38," demikian pernyataan kepolisian.

"Lalu kilatan cahaya muncul dan orang tersebut meninggalkan lokasi," tambah polisi sambil menyebut pria itu berkulit putih atau keturunan Hispanik.

"Di dalam video itu terlihat pria tersebut membawa kertas dan sebuah botol berisi sejenis cairan," lanjut kepolisian.

Tak ada korban jatuh dalam insiden tersebut dan kepolisian setempat langsung menggelar investigasi untuk mencari pelaku pembakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com