Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starbucks di Riyadh Kini Bisa Melayani Pelanggan Perempuan

Kompas.com - 10/02/2016, 21:57 WIB
RIYADH, KOMPAS.com - Starbucks Coffee kembali menerima pelanggan perempuan setelah kafe tersebut membuat dinding pemisah jender.

Sebelumnya diberitakan, Starbuck melarang perempuan mengunjungi kafe itu karena dinding pemisah jender ambruk. Para perempuan yang hendak belanja disarankan meminta bantuan kepada pria atau sopirnya. [Baca juga: Pemisah Jender Roboh, Wanita Dilarang Masuk ke Starbucks di Arab Saudi]

Larangan itu memicu protes publik. Akhirnya, pihak Starbuck membangun kembali dinding pemisah laki-laki dan perempuan itu sehingga pelanggan wanita bisa menikmati kopi di kafe yang memiliki cabang di seluruh dunia itu.

"Kami senang untuk menginformasikan bahwa toko kini bisa dikunjungi pria lajang di satu sisi dan juga perempuan dan keluarganya di sisi lain," demikian pernyataan Starbucks dikutip NBC News dan ditulis ulang United Press International Selasa (9/2/2016).

Starbucks kini memiliki 78 kafe di Arab Saudi dan semuanya terbuka untuk baik lajang maupun keluarga, kecuali satu yang khusus disediakan untuk perempuan dan keluarga.

Perusahaan berbasis di Seattle, AS, ini awalnya membuka cabang di Riyadh  tanpa dipasang dinding pemisah jender dan hanya melayani laki-laki sesuai aturan Arab Saudi.

Namun setelah mendapat protes netizen, maka kafe tersebut membuat dinding pemisah jender sehingga bisa diakses oleh perempuan dan keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com