Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Dibunuh karena Berupaya Selamatkan Gadis dari Pelecehan

Kompas.com - 19/08/2015, 14:29 WIB
MEERUT, KOMPAS.com - Seorang tentara India dipukul hingga tewas di kota Meerut di Negara Bagian Uttar Pradesh setelah dia mencoba untuk menyelamatkan seorang gadis dari pelecehan. Demikian menurut sebuah laporan yang dipublikasikan NDTV.

Tentara bernama Vedmitra Chaudhury (35 tahun) itu melihat sejumlah pria menggoda putri seorang pemilik toko susu, ketika tentara itu pergi membeli susu di Jalan Rohta di Hardevnagar.

Menurut polisi, Chaudhury menyelamatkan gadis itu pada Kamis pekan lalu dan memukul salah seorang tersangka pelaku bernama Akash. Tersangka jadi marah dan memanggil teman-temannya. Teman-teman Akash dengan bersenjata tongkat menyerang tentara itu dan meninggalkannya dalam kondisi terluka parah.

Chaudhury kemudian dirawat di sebuah rumah sakit militer di daerah Gopal Vihar, di mana dia tinggal bersama istri dan anak-anaknya.

Petugas polisi Dinesh Chandra Dubey mengatakan, Akash dan dua tersangka lainnya yaitu Sanju dan Ritesh, telah ditangkap. Pencarian terhadap sejumlah tersangka lainnya sedang berlangsung.

Kolonel Polisi Rajiv Kumar mengatakan bahwa Chaudhury akan dikenang sebagai seorang martir dan bahwa dia telah melindungi kehormatan gadis itu dengan memenuhi kewajibannya sebagai warga negara India.

Di India perempuan sering menjadi korban pernyataan provokatif, sikap agresif dan bahkan serangan fisik seperti diraba-raba di jalanan dan di bus dan kereta api yang padat.

Menurut Biro Data Kejahatan Nasional, tahun 2008 tercatat 200.000 insiden kejahatan terhadap perempuan yang dilaporkan. Namun para pejabat di biro itu mengakui bahwa banyak perempuan yang menahan diri untuk melaporkan insiden karena ada stigma sosial yang melekat ketika menjadi korban penganiayaan atau bahkan pemerkosaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com