Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendagri Jerman: Jatuhnya Germanwings Bukan Ulah "Pihak Ketiga"

Kompas.com - 25/03/2015, 21:24 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maizere, Rabu (25/3/2015), mengatakan, tak ada bukti kuat untuk menduga tragedi jatuhnya Germanwings adalah akibat ulah "pihak ketiga".

"Investigasi akan menyelidiki semua kemungkinan. Namun, sejauh ini tak ada bukti konkret bahwa 'pihak ketiga' terlibat dalam jatuhnya pesawat ini," kata Thomas de Maziere kepada wartawan.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Gedung Putih yang mengatakan tak menemukan tanda-tanda tindakan terorisme dalam musibah jatuhnya Airbus A320 itu di Pegunungan Alpen, Perancis.

Saat ini, jaksa negara di kota Duesseldorf, yang menjadi tujuan akhir Germanwings yang naas itu, telah membuka investigasi awal untuk mencari identitas korban dan penyebab kematian mereka.

Para penyidik Jerman tidak akan mendatangi lokasi kecelakaan, tetapi akan bekerja sama dengan Pemerintah Perancis. Demikian juru bicara kantor kejaksaan Jerman.

Penerbangan Germanwings dari Barcelona, Spanyol, menuju Duesseldorf, Jerman, berakhir tragis setelah pesawat terbang Airbus A320 yang mengangkut 144 penumpang dan enam awak itu jatuh di Pegunungan Alpen, Perancis, Selasa (24/3/2015).

Pesawat itu diduga mulai bermasalah ketika berada di ketinggian 38.000 kaki sebelum  menukik selama delapan menit hingga menghunjam bumi yang mengakibatkan semua penumpang dan awaknya tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com