Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditelantarkan Pemiliknya, Anjing Ini Menitikkan Air Mata

Kompas.com - 16/02/2015, 19:40 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Siapa bilang hewan tak punya perasaan? Seekor anjing yang ditinggalkan majikannya di sebuah stasiun kereta api terlihat begitu sedih dan terlihat air mata menetes di wajahnya.

Anjing jenis Staffordshire Bull Terrier ini ditinggalkan pemiliknya di luar stasiun kereta api Eastbourne, Inggris. Anjing ini diikat ke sebuah pagar dan hanya "dibekali" sedikit air minum, sementara sang empunya langsung pergi menggunakan taksi.

Warga yang melintas sempat mengambil foto anjing dengan wajah memelas itu dan mengunggahnya ke media sosial. Setelah tersebar di dunia maya, banyak pengguna media sosial menyerukan agar si anjing malang itu ditolong.

Akhirnya, anjing itu diambil petugas penampungan anjing yang berharap mereka bisa menemukan kembali pemilik anjing berwarna hitam itu.

"Kami mendapat telepon pada Rabu siang (pekan lalu) yang mengatakan ada seekor anjing terikat dan ditinggalkan pemiliknya lebih dari satu jam di stasiun kereta api Eastbourne," kata juru bicara dewan kota Eastbourne.

"Kami sudah membawa anjing itu dan kini dia aman di penampungan. Kami berusaha menemukan pemiliknya yang kami harap bisa menghubungi kami," tambah sang juru bicara.

Jika pemerintah kota gagal menemukan pemilik anjing itu maka kemungkinan hewan itu akan dicarikan rumah baru seperti yang dilakukan terhadap Kai, anjing yang ditinggalkan pemiliknya pada sekitar Natal tahun lalu.

Saat itu Kai ditinggal terikat di pagar stasiun kereta api Ayr, Skotlandia dengan sebuah koper berisi bantal, bola, dan mainan favoritnya.

Kisah Kai menarik perhatian banyak orang dari berbagai belahan dunia. Akibatnya, lembaga kesejahteraan hewan (SPCA) Skotlandia kebanjiran permintaan dari Hongkong, New York, dan Filipina untuk menampung Kai.

Setelah menyeleksi ratusan surat permohonan, akhirnya SPCA Skotlandia memilih satu pemilik baru untuk memelihara Kai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com