Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Pulang ke Yogyakarta, Nenek Tiri PM Malaysia Jadi Korban #MH17

Kompas.com - 18/07/2014, 14:57 WIB
Meidella Syahni

Penulis


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Nenek tiri Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak, Sri Siti Aminah, menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17.

Seperti dilaporkan The Star Online, Jumat (18/7/2014), juru bicara keluarga Najib Razak, Datin Dr Faridah Abdullah, mengatakan, Sri Siti tengah berada dalam perjalanannya kembali ke Yogyakarta, Indonesia, dari Amsterdam. Rencananya, dia akan transit di Kuala Lumpur International Airport.

Perempuan 83 tahun ini pernah menikah dengan Tan Sri Mohammad Noah Omar sebagai istri kedua. Noah, yang meninggal pada 1990, tak lain adalah kakek dari Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

"Ia (Sri Siti Aminah) adalah perempuan yang baik, ramah, dan cantik," ujar Faridah pada English Daily.

Faridah mengatakan, Siti melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk liburan dengan anak perempuannya dari pernikahan pertamanya. Ia menambahkan, anak Siti rencananya juga akan ikut ibunya pulang ke Yogyakarta, tetapi tidak bisa mendapatkan penerbangan yang sama.

The Star Online, seperti mengutip dari Faridah, menyatakan, Siti dan anaknya kembali ke Indonesia untuk merayakan Hari Raya di Yogyakarta.

Pesawat MAS MH17 jatuh pada Kamis malam di sekitar Ukraina timur dan menewaskan 298 penumpang. Baik Pemerintah Kiev maupun Moskwa membantah terlibat dalam penembakan yang menjatuhkan pesawat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com