Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesampaian Juga Podolski "Selfie" Bareng Kanselir Jerman di Ruang Ganti

Kompas.com - 17/06/2014, 08:23 WIB

SALVADOR, KOMPAS.com — Kesampaian juga keinginan pemain Arsenal asal Jerman, Lukas Podolski, untuk berfoto bersama dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, Senin malam atau Selasa (17/6/2014) pagi WIB.

Pemain berumur 29 tahun ini sebelumnya menyatakan ingin punya kesempatan berfoto diri atau selfie dengan pemimpin Jerman tersebut, yang sebelumnya telah dipastikan akan ada di Salvador Arena Fonte Nova untuk menonton pertandingan tim nasional Jerman berhadapan dengan Portugal.

Merkel menyambangi ruang ganti untuk memberikan ucapan selamat kepada skuad Joachim Loew atas kemenangan 4-0 yang didapatkan dalam pertandingan perdana Grup G. Saat itulah Podolski mengambil kesempatan untuk bisa berfoto bersama Merkel.

"Menang 4-0, start awesome! Inilah selfie sesuai janji dengan Kanselir (Jerman)," tulis Podolski di akun Twitternya, dengan memajang foto tersebut.

Sementara itu, juru bicara pers Merkel, Steffan Seibert, menyusul mengunggah foto di Twitter yang menampilkan Merkel dengan semua personel tim nasional Jerman. "Selamat! Awal yang sempurna untuk turnamen ini," tulis dia sebagai keterangan foto.

Merkel punya kebiasaan mengunjungi tim nasional Jerman seusai pertandingan, setiap kali dia sempat menonton. Popularitasnya melambung saat foto-fotonya yang terlihat antusias merayakan kemenangan tim negaranya dalam Piala Dunia 2006 muncul pada harian Bild.

Loew menyatakan, kehadiran Merkel merupakan penghargaan bagi tim Jerman. "Dia memberikan pidato singkat soal bagaimana menyenangkannya kemenangan ini, terutama setelah perjalanan panjang untuk bisa sampai ke sini," kata dia.

Menurut Loew, kehadiran Merkel disambut tepuk tangan hangat dari seluruh tim. "Kami selalu suka kalau dia datang menengok kami. Dia selalu menjadi tamu yang menyenangkan buat kami."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com