Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Karachi, 3 Bocah Laki-laki Tewas

Kompas.com - 28/04/2014, 15:22 WIB
KARACHI, KOMPAS.com — Ledakan di sebuah pesantren di kota Karachi, Pakistan, Senin (28/4/2014), menewaskan tiga anak laki-laki berusia antara 10-12 tahun. Demikian keterangan polisi setempat.

Insiden itu terjadi di sebuah distrik miskin Orangi, yang merupakan basis berbagai kelompok militan dan memiliki sejarah panjang kekerasan sektarian.

"Ledakan itu, yang mengincar sebuah pesantren Sunni, menewaskan tiga orang santri dan melukai enam lainnya," kata seorang perwira senior polisi, Javed Alam Odho.

Javed menambahkan, polisi kini tengah melakukan investigasi apakah ledakan itu berasal dari bom yang ditanam atau merupakan ledakan granat yang dilemparkan seseorang.

Seorang dokter senior di RS Abbasi Shaheed, Parshotyum Rathore, membenarkan jumlah korban tewas dan menambahkan, korban tewas semuanya berusia antara 10-12 tahun.

Dokter itu melanjutkan jumlah korban luka akibat ledakan itu mencapai 12 orang dan empat orang di antaranya dalam kondisi kritis.

Sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang menyatakan bertanggung jawab terkait serangan tersebut. Namun, Karachi yang berpenduduk 18 juta jiwa itu telah lama menderita akibat kekerasan dari sektarian dan etnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com