Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Perhitungan, Tentara Israel Tembak Mati Kawan Sendiri

Kompas.com - 04/02/2014, 20:10 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Ajal Letnan Tal Nachman berakhir di ujung senjata kawan sendiri. Tentara intelijen Israel itu ditembak mati seorang prajurit infanteri Israel gara-gara dikira militan Palestina. Kejadian itu, tulis koran lokal Jerusalem, Ha'aretz, terjadi pada Selasa (4/2/2014).


Laporan resmi militer Israel mengatakan kalau Nachman, pria berusia 21 tahun itu bersama timnya melakukan operasi rutin bersama tim pasukan infanteri. Kala itu, mereka tengah berada tak jauh di perbatasan utara Gaza.

Namun demikian, tim pasukan infanteri mengaku melihat pergerakan mencurigakan. Tim pasukan infanteri meminta agar pergerakan itu mengidentifikasikan diri. Namun, permintaan itu tak dijawab.

Alhasil, satu orang anggota tim infanteri menembak sasaran. "Tidak ada instruksi penembakan dari pimpinan tim," kata pernyataan militer Israel.

Penyelidikan militer yang hingga berita ini diunggah masih berjalan juga menyatakan kalau penembakan berjarak hanya 20 meter. Korban tertembak di bagian punggung. Luka dengan pendarahan hebat itu memutus ajal Tal Nachman sebelum korban tiba di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com