Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Israel Bunuh Anggota Pasukan Keamanan Palestina

Kompas.com - 19/12/2013, 14:47 WIB
NABLUS, KOMPAS.COM - Tentara Israel menewaskan seorang anggota pasukan keamanan Palestina dalam baku tembak di utara Tepi Barat semalam, kata sejumlah sumber dari kedua belah pihak, Kamis (19/12).

"Dalam sebuah penyergapan terorganisasi untuk menangkap seorang pria bersenjata yang beberapa kali menembaki sejumlah tentara Israel dalam beberapa pekan terakhir, pria itu melepaskan tembakan ke arah tentara (Israel), yang kemudian balas menembak," kata pihak militer Israel. "Kami kemudian mengetahui bahwa dia tewas."

Sumber-sumber keamanan Palestina mengidentifikasi orang yang tewas itu sebagai perwira intelijen Saleh Yasin (29 tahun). Dia tengah dalam perjalanan pulang ketika disergap tentara Israel, kata sumber-sumber itu.

Seorang warga Palestina lain ditembak mati tentara Israel, dan beberapa lainnya terluka, dalam bentrokan yang meletus menyusul operasi penangkapan serupa di Jenin, juga di utara Tepi Barat, pada Rabu malam, kata sejumlah sumber di kedua belah pihak.

Sumber-sumber keamanan Palestina menyebut orang yang tewas dalam baku tembak itu sebagai Nafaa al-Saedi (23 tahun) yang berasal gerakan Jihad Islam.

Menurut hitungan kantor berita AFP, kematian dua orang itu membuat jumlah warga Palestina yang tewas oleh pasukan Israel tahun ini menjadi 28 orang, sebagian besar mereka di Tepi Barat yang diduduki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com