Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berfoto dengan "Background" Matahari Terbenam, Gadis Ini Jatuh dari Atap dan Tewas

Kompas.com - 13/06/2019, 17:07 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang remaja 15 tahun di Rusia dilaporkan tewas setelah jatuh dari ketinggian 27 meter ketika berusaha untuk berfoto dari sebuah apartemen.

Gadis bernama Ekaterina Chernova meminta seorang temannya untuk mengambil foto di atap apartemen sembilan lantai dengan latar belakang matahari terbenam.

Baca juga: 2 Pemuda Mabuk Jatuh dari Lantai 4 Pasar Kliwon Kudus, 1 Tewas

"Dia sangat menyukai foto semacam itu," ujar salah seorang teman Chernova dalam statusnya di Facebook, sebagaimana diberitakan Daily Mirror Rabu (12/6/2019).

Namun di saat hendak mengambil pose itulah, Chernova diyakini kehilangan keseimbangan dan jatuh dalam insiden yang dilaporkan terjadi di ibu kota Moskwa itu.

Chernova yang tewas seketika menjadi korban keenam gadis muda yang terbunuh atau mengalami luka di Rusia ketika berusaha mendapatkan foto yang sempurna.

Teman-temannya yang terkejut memberikan penghormatan kepada Chernova. "Mengapa dunia mengambil orang-orang periang seperti dia?" kata seorang temannya.

Mereka menuturkan bahwa Chernova merupakan musisi yang bagus dan mendapat panggilan "cahaya mentari". Dilaporkan, teman-temannya itu mulai melakukan donasi.

Tujuannya mereka ingin meringankan biaya pemakaman Chernova yang dikabarkan bakal berlangsung di Moskwa pada Kamis ini. Polisi pun memulai penyelidikan.

Dalam keterangan resminya, polisi berusah mencari tahu mengapa pintu yang berada di bagian atap bisa terbuka sehingga bisa dimasuki Chernova yang berujung kepada insiden itu.

Terdapat kejadian lain yang berhubungan dengan upaya mendapat foto sempurna di gedung tinggi. Ada juga yang "terbakar" ketika berusaha selfie di dekat instalasi listrik.

Kemudian pada Mei lalu, remaja 15 tahun bernama Milena Popova jatuh dari ketinggian 30 meter ketika berupaya melakukan tantangan untuk merayakan ulang tahunnya.

Untungnya dalam insiden yang terjadi di Tyumen, kawasan timur Rusia tersebut, dia berhasil selamat.

Baca juga: Terjatuh Saat Kabur, Penjambret Dihajar Massa di Lhokseumawe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com