Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Berfoto, Gadis Ini Tewas Setelah Jatuh dari Ketinggian 30 Meter

Kompas.com - 17/04/2019, 15:36 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber CNN

OZARK, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi yang tengah mengikuti kegiatan darmawisata ke sebuah taman nasional di Arkansas, Amerika Serikat (AS), dilaporkan tewas jatuh dari tebing.

Andrea Norton, pelajar Universitas Briar Cliff, tengah berpartisipasi dalam kegiatan kelasnya untuk mempelajari studi lingkungan di Hawksbill Crag di Taman Nasional Ozark.

Baca juga: Jatuh dari Wahana Seluncuran Tali, Turis Kanada Tewas di Thailand

Sheriff Newton County Glenn Wheeler berkata, berdasarkan keterangan saksi, gadis 20 tahun itu mencari tempat yang cocok untuk kemudian mengambil foto.

Sebagaimana diwartakan KYTV melalui CNN Selasa (16/4/2019), Norton kehilangan pijakan dan jatuh dari ketinggian 100 kaki, sekitar 30 meter, dan tewas.

Wheeler menjelaskan pihaknya segera menerjunkan 61 petugas penyelamat untuk melacak lokasi di mana Norton jatuh dan melaksanakan proses evakuasi.

Menurut data dirinya, Norton berasal dari Hot Springs, South Dakota, merupakan mahasiswi di Jurusan Biologi, Sains Lingkungan, dan juga Studi Global.

Sebagai bagian dari studinya, Norton menggelar perjalanan di Arkansas, Kosta Rika, serta California. Dia berencana berkunjung ke Kepulauan Galapagos tahun depan.

Dalam obituarinya, Andrea mengabdikan diri untuk untuk membuat pelestarian lingkungan. "Dia tidak pernah kehilangan pendekatannya untuk mencapai tujuan," tulis obituari.

Wheeler menyatakan kematian Norton bisa menjadi pelajaran betapa berbahayanya Hawksbill Crag yang merupakan salah satu situs wisata yang populer.

"Satu langkah yang salah bisa membuat wisata yang seharusnya menyenangkan menjadi tragedi. Saya tidak ingin ada keluarga mengalami seperti yang dialami Andrea," tegas Wheeler.

Universitas Briar Cliff mengunggah pernyataan di Facebook dengan memuji Norton sebagai mahasiswi yang terkenal, serta atlet bola voli yang berdedikasi.

"Dia menerapkan nilai-nilai BCU mulai dari kelas, di lapangan olahraga, maupun di mana dia berada. Dia adalah mahasiswi teladan, dan atlet berdedikasi," ujar universitas.

Baca juga: Korban Gempa yang Jatuh dari Motor karena Panik Meninggal di RS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com