Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi Anjingnya, Pria Ini Lawan Coyote dengan Cangkir Kopi

Kompas.com - 22/02/2019, 14:37 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

FRUITLAND PARK, KOMPAS.com - Jangan meremehkan kekuatan cangkir kopi. Sebab dari cangkir kopi, nyawa seorang pria di Florida dan anjingnya selamat dari coyote.

Ben Pool dan anjing peliharaannya tengah berjalan di Fruitland Park pada Jumat pekan lalu (15/2/2019) ketika bertemu seekor coyote.

Baca juga: Anjing Gila Serang Puluhan Warga, Kolaka Utara Tetapkan Siaga 1 Rabies

"Anjing saya dan coyote itu berhadapan. Sebelumnya, saya jarang melihat mereka hingga pekan lalu," terang Pool dikutip New York Post Kamis (21/2/2019).

Dia mengungkapkan hewan itu menunjukkan perilaku aneh. Setiap kali Pool membuat suara, coyote itu malah semakin agresif.

Pool berusaha menjauhkan coyote itu dari anjingnya. Namun hewan asli dari Amerika Utara itu menjadikan Pool sebagai target.

Dia melawan ketika coyote itu mulai menghampiri kakinya, dan menyerang predator tersebut menggunakan cangkir yang dibawanya.

"Hewan itu menghampiri saya lagi. Dia lalu menerjang wajah saya dan membuat saya mundur serta menghantam bagian kepalanya dan membuat coyote itu meraung," terang Pool.

Coyote itu sempat mundur sehingga Pool dan anjingnya mempunyai waktu untuk melarikan diri ke mobil. Di luar dugaan, hewan itu masih mengikuti.

Pool menceritakan dia dan anjingnya berhasil masuk ke dalam mobil ketika coyote itu melompat di atas kendaraan mereka.

Dengan cepat, dia meraih senjata yang disimpan di mobil, menurunkan kaca dan menembak predator itu setidaknya tiga hingga empat kali.

"Kemudian saya melajukan mobil saya dan membunuh hewan itu. Saya tidak menyesal melakukannya karena saat itu saya dalam kondisi tersudut," ucapnya dikutip Fox News.

Pool dilaporkan tidak mendapat gugatan atas tindakannya, dan segera memeriksakan anjingnya untuk melakukan pengecekan rabies.

Komisi Konservatif Ikan dan Satwa Alam Liar Florida meminta kepada pemilik hewan peliharaan agar memberi tali pengikat lebih pendek.

Otoritas juga menegaskan agar mereka menjauhkan dari kawasan berpotensi membuat mereka bertemu dengan coyote.

Baca juga: Antisipasi KLB Rabies, Ratusan Anjing Liar di Kota Mataram Diracun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com